daily life · spiritual note

Ahad Ini

Assalamu’alaikum.
Kayaknya janji one day one writing selalu teringkari oleh saya, huhuhu jadi malu ๐Ÿ˜ฆ

Alhamdulillah tadi saya dikasih kesempatan lagi dengar kajian minggu pagi di masjid UI. Kali temanya tentang kajian Manajemen Keuangan Rumah Tangga Islam yang disampaikan oleh Ustadz Banu Muhammad, beliau adalah dosen FE UI.

Pembahasannya adalah cara mengatur keuangan dengan menambah pemasukan dan mengurangi pengeluaran. Ada beberapa istilah finance yang dipakai,alhamdulillah saya masih nyambung,berarti pelajaran kuliah ga lupa2 banget,hehe.

Yang paling bikin jleb jleb itu adalah ketika Ustadz mengingatkan bahwa semua pengeluaran kita nanti akan dipertanggungjawabkan di akhirat,bahkan tiap 1 rupiah pun akan ditanya, saya jadi takut,sedih mengingat2 semua uang yang pernah saya belanjakan di jalan yang tidak baik di mata Allah ๐Ÿ˜ฆ

Anyway, dari setiap harta yang kita terima,ada hak Allah di dalamnya. Kata ustadz,minimal kita harus ngeluarin 10% dari penghasilan untuk Zakat,Infaq,dan Sadaqah. Dan sungguh, tak akan sia-sia harta yang kita habiskan di jalan Allah :’)

image

Terusss, dapat sarapan gratis,yeayyy.
Saya pulang, eh malah ketemu adek di jalan,dia minta ke sevel,trus kita ke sevel.
Balik rumah,dengar kabar margo city kebakaran, jalan margonda jadi riuh,heboh, bahkan terdengar hingga ke rumah kita yang cukup jauh dari pinggir jalan.

Siangnya saya datang seminar kangen water di PSJ UI, mostly isinya sama dengan presentasi tetangga saya, Rangga dan Ressa yang pernah saya dengar.

Setelahnya saya ke Gold’s gym, disusul adek, niatnya cuma mau nanya2, eh malah jadi daftar beneran. Yosh yosh ๐Ÿ˜€
Proses pendaftarannya lama banget, setelah itu kita langsung bergegas menuju MUI,belum shalat ashar hey!

Pulangnya,hujan turun lebat sekali,kita kehujanan, basah semua, payung pun tak guna. Nyampe rumah rasanya bahagia banget,Alhamdulillah, segala puji bagiMu ya Allah :’)

Sekarang masih hujan, kita ga ada makanan, air minum hampir habis,air di tower air juga abis, perlu nyalain pompa dulu ke bawah,huhu.

Segini dulu ngeblognya,sampai jumpa ๐Ÿ™‚
Wassalamu’alaikum.

Advertisements

2 thoughts on “Ahad Ini

  1. people tend to forget un utk masalah infaq dan sodaqoh. kadang ngerasa yang kita udah keluarin itu udah cukup, takut duitnya habis, padahal kalo kita habiskan uang dijalan Allah, pasti diganti sama Allah lewat rejeki lainnya (ga cuma bersifat materi, bisa aja jadi kaya hati atau kaya ilmu) ๐Ÿ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s