interest · Toku Rambles

Gaim and Drive

Assalamu’alaikum..
it’s been a veryyyyy loooong time since the last time I talked about tokusatsu thingy, even though I always claimed that I am an hardcore fangirl.
Reason is, in spite of liking Kamen Rider, I stop watching Gaim, because the story is just unbearable, and I always get the feeling it’s not a Kamen Rider show anymore. No matter how many times friends keep telling me that Gaim story is sooo good, mature, well-written compared to other kamen rider series, but I didn’t think so.

I’m sorry for those who like Gaim, it’s just personal feeling of mine.

My brother used to wish that someday I will stop liking kamen rider because I look like being possessed when I watch it, I said “never” back then. Seems like the wish was granted at one point. 😦 

Then when Gaim finally reach final episode, I feel some kind of relief and very happy to welcome Kamen Rider Drive.

see that crappy wig! yeah bye!
see that crappy wig! yeah bye!

Kamen Rider Drive is the first Kamen Rider who didn’t ride a motorcycle, he drives a car instead. he should be called as Kamen Driver,yes? >_<

but the story is written by Riku Sanjo-sensei, the main author of Kamen Rider W and co-author of Kamen Rider Forze, which means, he is my most favorite kamen rider author ever.
and this kamen rider Drive fight for humanity Together with his talking belt and peers, and he has a job! he’s a policeman and former ace of first investigation division. 2 episodes really look promising

Ah I’m glad. Now I can proudly tell you once again that I’m tokusatsu fangirl 🙂

interest

To abang banimation

Assalamu’alaikum~
kali ini mau ngomongin seseorang yang selama setahun ini sudah berjasa bikin hidup saya sebagai fangirl TV Show Jepang jadi lebih ceria.
Jadi, ada video uploader di dailymotionnya dia, usernamenya ganti2, yang paling saya inget adalah banimation. Kerjaannya nge-upload drama dan variety show terus, cepet banget pula, mungkin satu jam setelah acara  itu tayang, video sudah terupload di akun dailymotionnya,sudah di cut, dan kualitasnya rata2 720p pula, happy dong? semua fans happy sepertinya.

Accountnya beberapa kali suspended, tapi dia hidup lagi,hidup lagi, upload lagi upload lagi, sampai saya dan Ega-sensei menjuluki dia sebagai “Hidamari no Kareshi”.
Kemudian, hari minggu kemaren, dia ga upload apa-apa lagi, semua harap-harap cemas kalo dia bakal suspended lagi, ternyata kabar yang datang malah lebih buruk.

terjemahaannya dari  coolohoh  di sini

The man who has been arrested for uploading television programs on the Internet without permission seems to have uploaded at least 2,600 videos.
Fujimura Hideaki from Yamaguchi Prefecture (age 52) has been arrested on the grounds of violating the Copyright Law of Japan. He is suspected of uploading a total of 8 programs, including dramas from Fuji Television, without permission on overseas sites, and allowing free access to the videos.
The cyber patrol of Fukushima Prefecture’s police headquarters discovered it during their cyber crimes surveillance.
The relevant authorities said that from the analysis of the seized computer, Fujimura is suspected of uploading at least 2,600 videos using various login names.
The police has sent Fujimura to the prosecutor this afternoon, and will be conducting investigations into his other offenses.

Intinya, ada yang ditahan karena nge-upload video acara tv Jepang dan ngasi free access itu ngelanggar undang2 hak cipta. Emang belum terbukti sih kalo yang ditahan itu bang banimation, tapi dia memenuhi semua deskripsi yang disebutin di atas.

Dear bang banimation, makasih lho atas semua effortnya selama ini, saya ga tahu kalo disana strict banget, kalo beneran ditahan, semoga dikasih hukuman yang paling ringan..
my thoughts are with you..

Pelajaran juga sih, mulai sekarang hati-hati kalo ngepost konten di internet.

interest · planting

Sunflower Diary #1

Assalamu’alaikum semua~

saya memulai sesuatu yang baru. Triggernya adalah kesedihan yang ga kunjung hilang sejak entah kapan, ditambah makin galau waktu resign dari TK.
Sebenarnya udah niat lama buat mulai coba nanam sesuatu, eh maksudnya tumbuhan. Udah beberapa lama beli grow-kit dari ACE Hardware, cuma dibiarin begitu aja, akhirnya kesempatan juga buat nanam.

Yang saya tanam adalah bunga matahari, dalam satu grow-kit, kita dapat benih, terus pot (saya pilih yang serat bambu) dan media tanam. Benihnya biasanya dikasi cukup banyak, dan lebih banget buat satu pot.

Akhirnya saya tanam lima benih, meski ditanamnya bareng2, ada yang tumbuhnya cepet banget (1 minggu setelah ditanam), ada yang belum tumbuh sampe sekarang. Seneng deh tiap hari nyemprot2in si bunga matahari. Terharu juga karena ga nyangka dari biji kuaci bisa tumbuh makhluk yang cantik,hihi.

Karena udah lumayan tinggi dan kepenuhan buat pot yang kecil, hari ini saya pindahin ke pot yang lebih besar dengan media tanam yang baru dan lebih banyak. Agak takut sih, tapi mudah2an anak2 ini bisa bertahan hidup 😀

Sehingga, bisa ada “Sunflower Diary yang kesekian”

Makasih sudah mampir

wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh 🙂


personal · sentimental note

Move on and Let Go

Assalamu’alaikum
kayaknya postingan-postingan beberapa bulan belakangan ini gloomy semua
mungkin ini saatnya hidup dalam kenyataan , kayak yang Haruto bilang “Let’s live in the now, not in the past”, melepaskan dan mengikhlaskan semua yang telah terjadi dan saatnya menata diri dan berusaha keras untuk apa yang akan menanti di depan sana,seperti kata Queen Elsa di lagunya “The past is in the past”.

Dan buat nambah satu quote lagi, ini dari Grouplove dalam lagunya Betty’s a bombshell

“It’s okay, all the suffering obliterate at speed. Don’t you wait, for the faster you let go, you will receive what you need”

See you again, insyaAllah 🙂